bitcoin adalah uang digital termahal di dunia

Hi guys, bitcoin adalah uang digital ada yang tahu maksudnya gak?, apa ya kira-kira?. udah pada tahu bitcoin atau belum, jika belum mari kunjungi situs tentang bitcoin. jika sudah tahu sedikit mengenai bitcoin , ayo agak diperdalam ilmunya mengenai bitcoin. sebenarnya bitcoin itu diciptakan agar user
dunia maya bisa bertransaksi secara online dan agar jauh dari penipuan, meskipun masih banyak sih penipuan didunia maya, namanya aja manusia gan, gak dikehidupan maya ataupun kehidupan nyata masih banyak lah terjadi penipuan. penemu bitcoin itu sendiri adalah satoshi nakamoto, yang mana asal usul dari nama satoshi nakamoto pencipta bitcoin itu sendiri masih simpang siur, yang artinya tidak ada seseorang yang bernama satoshi nakamoto alias anonym. mengapa begitu?, tidak tahu juga sih, pendapat penulis adalah jika ada orang yang bisa menciptakan sesuatu yaitu uang digital yang mana rating dari uang digital tersebut sangatlah tinggi yaitu sekitar 6 juta per satu bitcoin maka orang tersebut bisa-bisa menjadi buruan sedunia, seperti Amerika yang mempunyai dollar hanya sekitar 14ribu per dollar, atau inggris dengan mata uang poundsterling sekitar 19 ribu per satu poundsterling. bagaimana dengan bitcoin yang mata uangnya sekitar 6 juta per satu bitcoin/btc?. Berikut ulasannya.





Awal mula lahirnya bitcoin

Sebelum menembus 6 juta rupiah per 1 bitcoin, bitcoin sendiri memulainya dengan angka 9 ribu per 1 btc/bitcoin. setelah satu-dua bulan menembus pasar dunia maya dan belum semua orang mengenal bitcoin, bitcoin sndiri menembus angka sekitar 100ribu per satu bitcoin. sangat cepat bukan?. itulah bitcoin perbedannya dengan mata uang nyata adalah rate/kurs mata uang bitcoin itu sendiri naik turunnya fluktuatif alias sangat cepat mengalami keniakan dan sangat cepat mengalami penurunan. setelah hampir setahun bitcoin mengalami perkembangan sangat pesat yaitu sekitar empat juta rupiah per satu bitcoin, dan selang beberapa bulan bitcoin mengalami kenaikan sangat drastis yaitu sekitar enam juta per satu bitcoin, tidak hanya kenaikan terus yang dialami bitcoin, beberapa bulan setelah itu bitcoin mengalami penurunan dari enam juta rupiah per bitcoin ke angka 3 juta rupiah per bitcoin. fantastis bukan?. 

Perbedaan bitcoin dengan mata uang nyata

Oke setelah kita tahu tentang ciri-ciri bitcoin yang fluktuatif, kita akan mengenal sedikit perbedaan antara bitcoin dengan mata uang nyata seperti rupiah, dollar, euro, poundsterling, dan lain-lain. jika uang nyata seperti dollar, rupiah, euro mengalami kenaikan dan penurunan dikarenakan dengan beberapa faktor seperti faktor eksport dan import, tingkat inflasi, suku bunga, hutang publik dan lainnya maka bitcoin sendiri mengalami kenaikan karena perusahaan perusahaan besar yang membeli bitcoin dengan sangat banyak, para trader bitcoin dan altcoin, dan yang terpenting adalah bagaimana penggunaan itu sendiri di dunia maya, apakah beredar banyak di duni maya ataukah sebaliknya, jika beredar banyak di dunia maya maka bitcoin mengalami kenaikan karena banyak orang yang membutuhkan dan sebaliknya jika bicoin tidak banyak dibutuhkan atau tidak banyak menyebar di internet maka kurs bitcoin bisa menjadi turun alias mengalami peurunan.


Wallet

Wallet sendiri adalah sebuah alamat untuk kita menampung bitcoin, seperti pada dunia nyata dengan yang namanya nomor rekening yang diperoleh ketika kita mendaftar disuatu bank. wallet sendiri merupakan hal yang terpenting untuk perdagangan bitcoin karena dengan wallet atau alamat bitcoin kita bisa menerima atau mentransfer bitcoin, bahkan dengan sangat cepat kita menerima dan mengirim uang digital yaitu bitcoin, karena hanya membutuhkan paling tidak 5 menit. wallet sendiri bisa kita dapatkan di situs dibawah ini :




Blockchain.com


Dan agar kita bisa bertransaksi dari rupiah ke bitcoin dan sebaliknya dari bitcoin ke rupiah maka gunakan situs dibawah ini




Bitcoin.co.id


Mining

Saya sendiri juga bingung mengenai mining atau menambang bitcoin dengan hardware komputer. masa iya sih komputer kita bisa menghasilkan bitcoin?. setelah sekian lama bergelut dalam duni bitcoin akhirnya pertanyaan saya terjawab. yang jawabannya sendiri iti adalah, sebenarnya bukan komputer kita yang membuat bitcoin melainkan ada situs website yang menyediakan mining gratis dan mereka mendapatkan uang melalui iklan yang dilihat oleh para penambang. gitu ceritanya, jadi sama-sama saling menguntungkan website penyedia layanan untung para penambang bitcoin juga untung. perlu diketahui biasanya para penambang bitcoin berlomba-lomba dengan spesifikasi komputer mereka, semakin bagus spesifikasi komputernya maka semakin cepat pula mendapatkan banayak bitcoin.

Demikian sedikit ilmu mengenai bitcoin. jika ada yang kurang mohon bisa ditambahkan pada kolom komentar, sehingga kami bisa mengupdate semua informasi mengeni bitcoin secara lengkap. mohon maaf jika ada salah kata pada postingan, selebihnya terima kasih. Salam bitcoin

27 komentar:

  1. Thanks sob, info yg sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  2. dulu ane pernah main bitcoin tp skrang mah pensi

    ReplyDelete
  3. thanks gan info nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. gan katanya bitcoin sempet ga beroperasi ya beberapa bulan.. betul ga sih rumornya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bner gan bitcoin beroprasi terus kok, kecuali ada hacker yang coba merusak system bitcoin meski begitu bitcoin masih tetap beroprasi gan.

      Delete
  5. gak pernah make bitcoin gan denger namanya sih pernah :D

    ReplyDelete
  6. terus nanti cara transfernya gimana gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bitcoin.co.id mudah kok gan, tinggal masukkan nomor rekening agan.

      Delete
  7. cara dapetin saldonya gmna si bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca sini gan

      http://bitco1ndonesia.blogspot.co.id/2014/12/tentang-bitcoin.html

      Delete
  8. Replies
    1. iya gan postingan saya banyak kok yang tentang bitcoin, silahkan baca-baca postingan lainnya

      Delete
  9. ternyata mata uang euro masih kalah jauh dengan bitcoin ya

    ReplyDelete
  10. Emang Sih MAhal Di Jual Tapi Susah Juga Buat Kumpulin Nya

    ReplyDelete
  11. ouh jadi itu definisi tentang bitcoin.. makasih gan, jadi nambah wawasan nih..

    ReplyDelete
  12. ane baru tau nih soal bitcoin lewat postingan ente. keren gan lanjutkan

    ReplyDelete
  13. Bitcoin ya... Ngeri bgt liat angkanya sampe 6jt .. Nice artikel gan

    ReplyDelete
  14. Bitcoin emg penghasilannya gede tapi ya gitu, nyari nya susah kalau ga tau triknya :D
    Thx Info nya gan....

    ReplyDelete
  15. sangat bermanfaat gan buat nambah2 penghasilan di internet.... nyoba dulu gan

    ReplyDelete
  16. Ane msihh kurg faham dengan bitcoin gan, cuma dger2 aja, katanya bitcoin itu bisa sbgai pghslan smpingannya ?

    ReplyDelete
  17. bitcoin emang mantap gan,ane biasa pakai blockchain

    ReplyDelete
  18. CLOUD MINING HASHOCEAN EMANG MANTAP
    Gratis 15 khs stlah daftar di https://hashocean.com/signup/?rid=340228
    Dengan invest hanya 1 kali dapatkan profitnya terus menerus
    Sudah lebih dri 1 tahun TERBUKTI masih PAID dan LANCAR.

    ReplyDelete

Di himbau agar pesan tidak mengandung kata-kata Kurang menyenangkan!!!