kekurangan ketika memiliki uang dalam bentuk bitcoin

Sebenarnya gw bingun nih mau posting tentang apaan, eh tiba-tiba memilik sedikit ide yaitu apa saja kekurangan kita ketika memiliki uang dalam bentuk bitcoin. sebelum itu mari kita sedikit review perkembangan bitcoin. perkembangan bitcoin sangatlah pesat dari hari ke hari, kurs yang semakin melonjak karena dipengaruhi faktor faktor eksternal maupun internal, salah satunya adalah bitcoin semakin dibutuhkan untuk transaksi pada duni maya. e-comerce atau website jual beli lainnya juga menyediakan pembayaran dalam bentuk bitcoin. namun disini apa saja kekurangan kita ketika memiliki uang dalam bentuk bitcoin?. mari kita simak berikut ini.



Mudah dilacak

salah sekali ketika kita beranggapan bahwa memiliki bitcoin maka uang kita susah sekali dilacak. karena ketika kita mentransfer atau menerima bitcoin masih bisa dilihat bahkan dilihat oleh orang lain berapa bitcoin kita melakukan transfer. jadi ketika kita memilik banyak bitcoin maka bisa jadi semakin berbahaya, dikarenakan hacker-hacker yang berkeliaran didunia maya. hindari penumpukan bitcoin pada satu wallet, itulah sedikit tips agar aman ketika kita memiliki uang dalam bentuk bitcoin.

kurs yang tidak menentu

selain itu kekurangan bitcoin selanjutnya adalah kurs yang tidak menentu. hal ini sangat dimanfaatkan oleh trader yang berpengalaman mereka membeli bitcoin dengan harga terendah dan menjualny dengan harga tertinggi, dan juga mereka membeli dan menjual dengan tidak sedikit bitcoin melainkan dengan banyak bitcoin sehingga keuntungaan atau profit yang didapatkan semaikin banyak. bagi para pemula hal ini sangatlah merugikan karena mereka tidak tahu kapan bitcoin mengalami kenaikan dan kapan mengalami penurunan. kurs yang fluktuatif (naik turun yang sangat cepat) akan merugikan bagi para pemula.

potongan yang lumayan besar

potongan disini bisa diaartikan pajak yang dikenakan user atau pengguna bitcoin karena mereke telah deposit atau withdraw pada rekening bitcoin mereka. potongan atau pajak sendiri bermacam-macam harganya, saya sendiri menggunakan bitcoin.co.id ketika saya menukar bitcoin ke rupiah lalu withdraw ke atm bank lokal maka potongan nya adalah 20-25 ribu rupiah per withdraw, besar sekali bukan?. maka dari itu saran saya adalah jangan terlalu sering untuk melakukan withdraw bitcoin. 
mungkin itu saja postingan yang bisa sampaikan dan jangan lupa ikuti terus perkembangan bitcoin pada blog kecil ini. semoga bermanfaat, bitco1ndonesia mengucapkan maaf jika ada salah-salah kata pada penulisan artikel kali ini. wassalammaualaikum.

16 komentar:

  1. besar juga ya potongannya, kalau ane sih masih setia sama PayPal sampai saat ini aman terkendali..

    ReplyDelete
  2. Okeh muantappp juragan infonya jadi nambah ilmu lagi nih.

    ReplyDelete
  3. Weh besar bnget nih ptngannya bsa² uang kita abis disini

    ReplyDelete
  4. wow bersarjuga potongan nya

    ReplyDelete
  5. ane masih belum ngerti nih gan,izin nyimak aja duluu wkwkwk izin ctrl + d

    ReplyDelete
  6. kondisi seperti itu memang sering di manfaatkan oleh para trader,

    ReplyDelete
  7. oh ternayata begitu terimakasih gan :D

    ReplyDelete
  8. Ada kekurangannnya, ada juga kelebihannya, kelebihannya ada? Saya enggak pernah coba, tapi bisa jadi pembelajaran ini, hehe..

    ReplyDelete
  9. baru mau main gans :D
    tapi masih ragu setelah baca ini :D hehehe...

    ReplyDelete
  10. saya boro boro pake bitcoin... ini aja baru tahu..

    ReplyDelete
  11. lumayan ilmu baru, terima kasih gan:)

    ReplyDelete
  12. gan bedanya bit coin sama paypal apa...ane masih bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda gan, coba deh baca2 disini
      http://bitco1ndonesia.blogspot.co.id/2014/12/tentang-bitcoin.html

      Delete
  13. Friends I want to share a site with you which will give you upto 5000 satoshi every 120 minutes.Upto 15% referral commission. Fast growing Bitcoin faucet.
    Follow this link: http://tekm.in

    ReplyDelete

Di himbau agar pesan tidak mengandung kata-kata Kurang menyenangkan!!!