Buat apa kuliah jika hanya untuk kerja

Entah keinginan diri sendiri atau orang tua yang menginginkan para pemuda untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang s1. dari rata-rata mereka yang kuliah dan ketika menyelesaikan pendidikannya dibangku kuliah, mereka menginginkan pekerjaan yang layak dan mempunyai gaji tinggi hal ini juga dirasakan oleh penulis, sebab dunia modern menuntut hal itu. jika demikian buat apa susah-susah kuliah toh jika kita mempunyai skill dan wawasan kita bisa membuka usaha dan menghasilkan pundi-pundi rupiah, atau setelah lulus sma kita bekerja sebagai buruh pabrik, sales atau karyawan kecil-kecil demi mengumpulkan uang setelah itu membuka usaha, insyaAllah kita akan banyak duit. kata siapa ketika kita lulus kuliah kita bisa mempunyai pekerjaan yang top dan mempunyai banyak uang, BULSHIT kata saya, karena saya sendiri dan teman-teman telah merasakan hal itu, susah mencari pekerjaan dan tidak mempunyai banayak duit. buang semua persepsi-persepsi semacam itu, yakinlah bahwa kita melanjutkan pendidikan bukan semata-mata karena pekerjaan dan uang, ubahlah tujuan dasar kita hanya untuk mencari ilmu karena dengan Ilmu. harta, tahta, wanita, bahkan akhirat pun bersama kita, karena barangsiapa yang mencari ilmu karena tujuannya hanya semata-mata karena Tuhan, surga dunia dan akhirat pun menemani kita.

mengapa hal ini dapat terjadi pada pikiran kita bahwasannya kuliah itu untuk mencari pekerjaan dan kita bisa kaya dimasa depan?.


sistem pendidikanlah yang membuat kita seperti ini coba telusuri apa yang terjadi dengan dunia pendidikan sebelum dan setelah revolusi industri tahun antara 1750-1850 di pasti anda akan tahu mengapa demikian. 

demikian sedikit pemikiran yang bisa sampaikan, selebihnya mohon maaf. terimakasih. HEHEHE

Salam pendidikan.

0 komentar:

Post a Comment

Di himbau agar pesan tidak mengandung kata-kata Kurang menyenangkan!!!