TEKNOLOGI PENGUBAH DUNIA, BLOCK CHAIN



Menjamurnya mata uang digital di internet menjadikan para pengembang untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, kauntabilitas serta ketransparan setiap transaksi. Transaksi yang dimaksudkan adalah transaksi dengan menggunakan mata uang digital, dalam hal ini mata uang Bitcoin.

Dengan perkembangan transaksi global bitcoin menjadikan teknologi ini sebagai pilihan pemerintah dan melindungi transaksi yang terjadi dengan menggunakan bitcoin. Sepertinya sudah tidak sabar ya para pembaca J Teknologi yang kami maksud adalah teknologi Block Chain.

Teknologi Block Chain adalah sebuah teknologi yang digunakan untuk mencatat semua transaksi yang terjadi dengan menggunakan bitcoin. Teknologi ini terbukti bisa mengubah system transaksi oleh bank, bahkan bank sentral sekalipun akan tertinggal dengan kehadiran teknologi Blockchain.

Setiap bank di dunia pastinya memiliki sebuah buku besar yang digunakan untuk mencatat setiap transaksi. Buku besar yang disimpan bank ini dinamakan ledger. Sudah puluhan tahun, bank di dunia menggunakan legder sebagai system transaksi mereka. Mungkin sudah ratusan buku tertumpuk rapi dan berdebu yang disimpan oleh bank. Dengan kehadiran block chain system pencatatan bank seperti itu akan dianggap kuno dan ketinggalan zaman.

Berbeda dengan block chain, buku ledger ini hanya biasa dilihat dan diakses oleh bank yang bersangkutan sehingga bisa menimbulkan ketidak transaparan dalam transaksi. Dengan teknologi block chain sobat bisa melihat seluruh transaksi di dunia atau global tentunya dengan detail – detailnya.

Teknologi block chain ini tidak bisa dihapus oleh siapapun. Karena catatan transaksi di kelola oleh ribuan komputer diseluruh dunia. Teknologi block chain pertama kali digunakan oleh mata uang digital bitcoin. Dengan block chain seluruh pengguna internet bisa mengetahui transaksi apapun dan tidak bisa menolak hal tersebut.

Tidak hanya orang yang bertransaksi yang mengetahui catatan transaksi, sobat yang tidak ada hubungan dengan transaksi tersebut pun bisa melihat transaksi apa saja yang telah terjadi. Sobat bisa melihatnya di situs https://blockexplorer.com

Setiap detiknya sobat akan mengetahui transaksi yang terjadi dengan informasi besar jumlah BTC yang ditransaksikan. Di website tersebut ada beberapa menu seperti news, Bitcoin cash, Conference Schedule, Blocks, Status dan lain sebagainya. Tentunya semua fasilitas di website blockexplorer bisa kamu lihat secara mudah dan gratis, tapi biaya data selluler mungkin berlaku hehe . . .

Ini nih hal penting yang mesti sobat ketahui, bahwa block chain bisa menekan habis para koruptor dan bisa dikatakan perilaku korupsi tidak akan mampu terjadi dengan penggunaan block chain ini. Pasalnya setiap transaksi yang sudah terjadi tidak akan bisa diubah value nya, dan kemanan uang itu mengalir pastinya akan diketahui.


Nah, semoga sobat menjadi semakin bersemangat ya dalam menjalankan bitcoin J

5 komentar:

  1. nah ini nih salah satu dompet online btc yang gratis dan nggak usah pake verif kalau mau transaksi.. rekomendasi banget lah pokoknya

    ReplyDelete
  2. Memang perkembangan zaman sudah tidak bisa dielak lagi Min, mulai dari bitcoin yang merupakan salah satu mata uang didunia maya, dan sekarang ditambah dengan block chain yg memprotek keuangan dunia.. Nice article min

    ReplyDelete
  3. Teknologinya yang dipakai sangat canggih, thank gan udah bagi infonya..

    ReplyDelete
  4. la ini yang harus ada di catatan para IM dunia, mkasih gan infonya

    ReplyDelete
  5. Emang nih bener bener sangat canggih ya

    ReplyDelete

Di himbau agar pesan tidak mengandung kata-kata Kurang menyenangkan!!!